Tips Memulai Bisnis Kuliner Online

Tips memulai bisnis kuliner online – ternyata bisniskuliner bukan Cuma bisa dilakukan secara offline. Anda juga bisa menggunakan media online untuk bisnis kuliner yang akan anda jalankan.

Akan tetapi, prinsip dalam berbisnis makanan memang tidak sama dengan teknik yang ada dalam bisnis lain. Sehingga sangat dibutuhkan teknik khusus agar bisnis kuliner online anda bisa berkembang.

Mungkin dengan membuka bisnis kuliner offline sasaran pasar yang anda bidik hanya wilayah sekitar anda. Namun, dengan bisnis kuliner online, tentu sasaran anda akan lebih luas bukan Cuma daerah sekitar anda saja.

Untuk mengetahui apa saja Tips memulai bisnis kuliner online, simak ulasan berikut ini:

1. Pilih Jenis Makanan

Tips pertama ialah dengan menentukan jenis kuliner apa yang akan dijual. Untuk permulaan, anda bisa menjual makanan kering yang tidak gampang basi.

Dikarenakan bisnis kuliner online tentu akan ada yang namanya pengantaran produk pada konsumen dan itupun membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Jadi, supaya makanan anda tidak cepat basi, anda bisa memilih jenis makanan kering untuk anda jual secara online. Bukan Cuma itu saja, hanya sedikit saja agen pengiriman barang mau menerima pengiriman untuk makanan basah.

Sedangkan jika dilihat dari resikonya, menjual jenis makanan basah juga lebih beresiko daripada menjual makanan kering.

Tutorial terkait : Tips usaha kuliner untuk pemula

Tips Memulai Bisnis Kuliner Online Yang Paling Penting

2. Buat Merk Produk

Selain anda harus memilih jenis makanan yang akan anda jual, anda juga harus menentukan apa lebel makanan anda. Sehingga makanan yang anda jual memiliki identitas dan akan lebih dipercaya oleh konsumen. Usahakan merk anda unik dan mudah diingat. Selain itu, merk yang dipilih juga harus mewakili produk makanan anda.

3. Tentukan Menu Andalan

Dalam sebuah bisnis kuliner memang sangat penting memiliki menu andalan. Bukan Cuma bisnis kuliner online saja yang membutuhkan menu andalan, melainkan bisnis kuliner offline juga membutuhkan menu andalan. Dengan keberadaan menu yang berbeda dengan menu lainnya, maka bisnis anda akan lebih dikenal juga oleh konsumen.

4. Galery Foto atau Video Makanan

Tahap selanjutnya ini juga tak kalah penting dengan tips sebelumnya. Pada bisnis kuliner online, keberadaan foto atau video adalah faktor penentu laku tidaknya produk anda. Dengan foto dan video yang sangat menarik dan bagus, tentu akan lebih banyak konsumen terpikat dan ingin membeli produk makanan anda.

Nah, itulah beberapa tips memulai bisnis kuliner online yang harus anda ketahui. Untuk tahap akhir tentunya anda harus membuat toko online. Karena yang namanya bisnis online tidak akan berjalan jika anda tidak memiliki toko online.

Kesimpulan :

Memulai bisnis kuliner online potensinya sangat bagus, perlu disiapkan segala aspek yang mendukung mulai dari kemasan produk dll. Tips yang harus di pelajari Pilih Jenis Makanan, Buat Merk Produk, Tentukan Menu Andalan dan Galery Foto atau Video Makanan.

173    Bisnis Usaha, Marketing Online  
Total 3 Votes:
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*

Back To Top