Tips Memilih Nama Domain Untuk Bisnis

Tips memilih nama domain untuk bisnis – saat kamu ingin memilih nama domain untuk sebuah bisnis ataupun perusahaan, yang kamu butuhkan adalah menjaga mereknya. Nama domain wajib sama dengan nama merek kamu, namun tetap memilih dengan “cerdas” dan menggunakan nama yang mudah di ingat. Bila nama perusahaan kamu misalnya seperti, Info Pariwisata, kamu bisa memilih untuk Pariwisata.com atau Infopariwisata.com. Untuk itu, simak penjelasan lengkap mengenai tips memilih nama domain untuk bisnis dibawah ini.

Tips memilih Nama Domain

Untuk memudahkan kamu dalam memilih nama domain yang sesuai untuk website atau blog bisnis kamu, berikut ini tipsnya:

1. Kata Kunci dan Nama

Setidaknya kamu memilih 10 kata kunci yang terkait dengan niche kamu, dan juga 5 kata populer secara acak. Dengan mempunyai nama domain maka akan mudah dikenali oleh mesin pencari saat mengetahui apa sebenarnya isi situs kamu.

2. Nama Domain

Saat menentukan ekstensi sebuah nama domain, disarankan bagi kamu untuk merebut nama domain menggunakan ekstensi .com, karena merupakan ekstensi tertinggi dan juga terpopuler dibanding dengan ekstensi domain yang lain.

3. Mudah Di Ingat

Buatlah nama domain sesederhana mungkin sehingga mudah diingat oleh pelanggan. Hindari nama yang mudah diucap tapi sulit dalam ejaan pencarian. Usahakan memilih nama domain singkat dan tidak lebih dari 15 karakter.

4. Pelanggaran Hak Cipta!

Sebelum kamu memilih domain baru pastikan tidak melanggar kebijakan apapun. Bila kamu melakukannya, bersiaplah untuk mendapatkan surat resmi.

5. Hindari Tanda Hubung

Bila kamu membuat blog niche lalu mencari nama domain yang terdapat banyak kata kunci, yang terbaik ialah untuk menghindarinya dengan tanda hubung di dalamnya. Karena pengguna tidak suka dengan nama domain yang memakai tanda hubung, dan ini mempersulit pengguna ketika mengingat dan mengetik.

Kadang-kadang orang menyarankan agar kamu harus memilih nama domain sesuai dengan niche blog kamu. Namun ini bukan nasihat besar untuk sebuah blogger yang mencari nama domain dengan kata-kata seperti “teknologi” dan juga “blog” di dalamnya, misalnya: Techtip, Techblog, bloggertips dan sebagainya. Maka lebih baik memilih nama yang bisa menjadi bagian dari merek khusus untuk kamu di masa depan.

Demikian beberapa Tips memilih nama domain untuk bisnis yang perlu kamu ikuti agar kamu dapat memilih nama domain yang terbaik untuk website bisnis kamu. Silahkan mengikuti tips diatas tersebut sehingga apa yang kamu beli nanti tidak mengecewakan di kemudian hari.

Baca juga:

14    SEO  
Total 0 Votes:
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*

Back To Top