Tips Bisnis Online Dan Jenis Jenis Bisnis Online

Tips bisnis online – Tidak dipungkiri kebingungan pasti akan dirasakan bagi para pemula dalam mengawali bisnis online. Banyak sekali tutorial yang tersebar diberbagai media online yang menyuguhkan berbagai tips bisnis online bagi pemula dan jenis jenisnya. Mental yang positif sangat diperlukan dalam memulai bisnis online agar mencapai kesuksesan. Berikut adalah sikap mental yang positif sebagai tips bisnis online:

1. Serius mau belajar dari awal
2. Bukan hanya kerja keras namun kerja cerdas
3. Selalu semangat
4. Tidak mudah menyerah
5. Berani mengambil resiko

Selanjutnya kita akan mempelajari bagaimana memulai bisnis online yang berjangka panjang dan memiliki banyak keuntungan. Berikut ulasan dari beberapa jenis bisnis online yang mungkin anda minati serta sesuai dengan kemampuan anda.

Jenis Jenis Bisnis Online

1. Membangun Blog/ Website

Membangun blog/website memberikan banyak keuntungan, kita bisa mencurahkan minat/hobby serta keahlian yang kita miliki. Dengan seperti itu kita dapat menarik minat pembaca yang memiliki minat/hobby serta keahlian yang sama. Ketika sudah banyak pembaca yang berkunjung ke blog/website anda, disitu anda dapat memonitize dengan memasang iklan, menjadi publisher,dan masih banyak lagi. Dari monetize tersebut anda akan mendapatkan keuntungan berjangka panjang.

2. MenciptakanToko Online

PlatformWordPress sangat memberikan peluang dalam merintis toko online. Disitu anda dapat menjajakan produk fisik, jika anda tidak memiliki produk sendiri maka anda bisa memasarkan produk orang lain atau menciptakan toko online. Dari pemasaran tersebut/ dropship keuntungan akan berdatangan tanpa anda pusing memikirkan untuk packing maupun mengirim barang karena semuanya akan dilakukan oleh suplier atas nama anda sebagai owner pemilik toko online.

3. Menjajakan Produk Digital

Segala keahlian yang kita miliki bisa menjadi ladang penghasilan, keahlian tersebut dapat diberupakan video, membership, atau eBook. Hal-hal yang berbau digital di jaman milenial ini sangat diminati. Nah, dengan menjajakan produk digital tersebut akan mendatangkan keuntungan jangka panjang.

4. Menjual Produk Orang Lain/ Affiliate Marketer

Sudah memiliki blog sejak lama tapi bingung ingin menjual produk apa? Oke, disini anda akan mendapatkan jawabannya. Menjual produk orang lain/ affiliate marketer menjadi solusi yang pas, anda bisa bergabung dengan berbagai macam situs online yang menawarkan program afiliasi.

5. Penulis Artikel (Ghost Writer)

Saat ini sedang marak sekali para owner website yang memerlukan penulis artikel (Ghost Writer) untuk website yang mereka miliki. Mungkin pada awalnya terlihat sebagai pekerjaan yang sulit namun ternyata banyak sekali orang yang sukses dalam menjalani bisne online ini.
Semoga tips bisnis online dan jenis jenisnya di atas dapat menginspirasi anda semua dalam merintis bisnis online.

Baca juga:

18    Bisnis Usaha  
Total 0 Votes:
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*

Back To Top