Strategi mempromosikan konten blog paling efektif , Bagi anda yang memiliki blog yang berisi konten, tentu harus memiliki strategi khusus yang harus digunakan untuk mengoptimalkan promosi yang anda lakukan. Salah satunya dengan memilih judul artikel semenarik mungkin. Dengan judul yang sangat menarik, pastinya pembaca akan sangat penasaran dan ingin mengunjungi blog anda tersebut. Berikut ini beberapa strategi mempromosikan konten blog paling efektif yang bisa anda lakukan agar blog anda banyak dikunjungi oleh pembaca.

1. Siapkan Pondasi Blog anda

Strategi yang pertama harus anda lakukan ialah dengan menyiapkan pondasi untuk blog konten anda. Caranya dengan menyajikan artikel terbaik dan berkualitas. Anda bisa menyajikan konten terlengkap daripada konten kompetitor. Selain itu, anda juga bisa menyiapkan pondasi blog konten dengan cara berikut ini:

a. Menyajikan Konten berkualitas.

hal ini karena artikel merupakan pondasi yang paling penting dalam mempromosikan blog supaya blog lebih cepat populer. Jadi, anda jangan sampai menyajikan artikel yang asal asalan. Dengan sajian artikel yang terbaik, tentunya akan banyak pengunjung setia yang selalu mengikuti perkembangan artikel yang anda sajikan.

b. Buatlah judul blog yang sangat menarik yang membuat pengunjung blog menjadi penasaran.

Judul blog yang harus anda pilih ialah judul sebuah blog yang mampu memancing penasaran seseorang. Selain itu, judul anda tidak harus ada di urutan pertama, cukup pada halaman pertama dengan judul menarik hal ini sudah mampu membuat konten blog anda banyak pengunjungnya.

Meskipun banyak yang masuk pada kategori UX faktor, namun yang paling penting ialah bagaimana agar artikel blog mampu memberi sinyal untuk mesin pencari jika artikel yang sudah anda sajikan tersebut berkualitas. Mampu membuat para pengunjung rela berlama lama membaca konten anda.

2. Promosi Dengan Menggunakan Mesin pencari atau (Search Enggine).

Memang sudah banyak pemilik situs yang rela mengeluarkan uang hanya untuk tujuan mempromosikan blog konten supaya lebih populer. Akan tetapi, untuk anda yang menginginakn promosi dengan gratis bisa menggunakan media mesin pencari. Cara mempromosikan konten blog pada mesin pencari diantaranya:

a. Daftarkan blog konten anda pada mesin pencari populer.

Hal ini bertujuan agar blog konten anda lebih cepat dikenal mesin pencari. Jadi, bila sudah dikenal oleh mesin pencari tentunya akan semakin besar peluang blog konten anda lebih cepat ditemukan. Terutama dari hasil search mesin pencari. Hal ini akan mendongkrak trafik pada blog konten anda. Daftarkan blog pada mesin pencari populer misalnya yahoo, bing maupun google.

b. Gunakan SEO pada artikel blog

Supaya promosi anda lebih maksimal, tentunya libatkan SEO pada artikel sajian anda. Bisa berupa optimasi seo onpage atau seo offpage. Agar blog anda lebih mudah ditemukan pada mesin pencari google dalam posisi terbaik. Gunakan cara ini sebagai strategi mempromosikan konten blog paling efektif yang harus anda lakukan.

121    Wordpress  
Total 2 Votes:
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*

Back To Top