Strategi marketing online

Strategi marketing online

Strategi marketing online –¬†sebenarnya dalam dunia marketing online ada hal yang sangat penting harus anda ketahui. Salah satunya ialah bagimana cara paling efektif untuk memasarkan produk yang anda jual.

Hal ini agar anda bisa secara maksimal menjual produk anda dan tidak mengalami kerugian yang bisa menyebabkan gulung tikar. Strategi marketing online paling efektif yang bisa anda jalankan ialah sebagai berikut ini.

1. Riset Barang dan Pasar

Sebelum menentukan barang apa yang akan dijual, tentunya perhitungkan dulu produk apa saja yang banyak dicari oleh masyarakat. Carilah produk yang memiliki peluang pasar lebih besar sehingga bisnis anda bisa berumur panjang.

Selain itu, anda juga harus menanyakan pada diri anda sendiri apakah anda mampu menyediakan produk yang lebih baik daripada produk yang sudah ada.

Jika anda sudah yakin bisa menyediakan produk yang lebih berkualitas dan memiliki harga murah, anda bisa langsung memilih produk tersebut.

2. Gali Kebutuhan Konsumen

Lakukan riset mengenai barang yang memiliki keuntungan besar. Selain itu, anda juga harus mencari tahu barang apa saja yang paling dibutuhkan oleh konsumen.

Contohnya saja ialah jika anda memilih sebuah produk yang memiliki keuntungan besar, anda juga harus perhitungkan apakah produk tersebut banyak dicari oleh tetangga anda. Jika tidak, tentu anda akan sia sia memilih produk tersebut.

3. Lakukan Promosi Silang

Untuk strategi selanjutnya, anda bisa melakukan promosi secara menyilang. Caranya dengan menawarkan produk lain namun produknya masih ada kaitan dengan produk pertama.

Jadi, jika konsumen sudah memutuskan ingin membeli sepatu, anda juga bisa menawarkan produk lain yang masih ada kaitannya dengan sepatu. Misalnya kaos kaki, atau lainnya.

Strategi marketing online

4. Berikan Layanan After Sales

Bagi anda yang bertugas sebagai pemasar online, tentunya ada hal penting yang harus anda ketahui. Salah satunya ialah anda harus tahu yang namanya after sales. Jadi, tugas anda bukan Cuma sampai pada terjualnya barang.

Tetapi sebisa mungkin anda memberikan pelayanan lebih agar konsumen kembali lagi untuk membeli barang di toko tersebut atau menjadi pelanggan tetap anda.

5. Gunakan Email Untuk Promosi

Bila Anda sering mengunjungi website ataupun blog orang bule dengan pembahasan tutorial, kebanyakan dari mereka menuliskan Follow by Email. Sehingga, bila anda telah memasukan email dan menjadi subcriber, nantinya email yang dikirim pada Anda merupakan pemberitahuan tentang update terbaru situs tersebut.

Strategi marketing online paling efektif ini juga bisa anda manfaatkan untuk produk anda yang dipasarkan melalui media social. Selamat mencoba.

159    Marketing Online  
Total 0 Votes:
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*

Back To Top