Optimasi Title Tag SEO

Langkah Optimasi Title Tag SEO – Title tag merupakan bagian dari judul dan akan ditampilkan pada hasil mesin pencari baik Google maupun Yahoo. Pada aturan SEO maupun optimasi mesin pencari sebuah Title tag sangat berperan penting.

Hal itu karena biasanya Title tag berisi tujuan optimasi dari kata kunci tertentu. Nah, bagi anda seorang blogger, harus tahu bagaimana Optimasi  SEO. Berikut ini beberapa langkahnya.

1. Menggunakan format yang tepat

Bagi anda yang ingin optimasi title tag, maka yang perlu diperhatikan ialah format judulnya. Cara menulis judul menggunakan format yang betul ialah sebagai berikut ini:

Kata Kunci Utama, kemudian Kata Kunci Kedua dan – Judul Blog

Jadi, format penulisan secara benar termasuk faktor penting disebabkan potongan judul nantinya akan muncul pada hasil pencarian dan konten pertama akan dijemput mesin pencari.

2. Long Optimasi Judul

Bukan Cuma menggunkan format judul secara benar, anda juga harus memperhatikan panjang karakter judulnya. Google biasanya Cuma menampilkan antara 50 sampai 60 karakter judul saja pada hasil pencarian. Sehingga, usahakan panjang optimal judul anda tidak melebihi 60 karakter.

Walaupun ini bukan termasuk persoalan yang serius, namun anda juga harus lebih hati hati ketika membuat judul. Jadi, usahakan membuat judul yang paling tepat serta membawa klik.

Anda akan sangat kecewa jika sudah menulis judul panjang namun sudah digagalkan oleh mesin pecari. Tentu akan sangat disayangkan sekali.

Optimasi Title Tag SEO

3. Tutup Tag dengan Judul

Walaupun optimasi kata kunci merupakan tujuan utama anda, akan tetapi anda juga jangan sampai melupakan faktor merek. Karena akan langsung mempengaruhi keputusan siapa saja untuk meng-klik ataupun tidak.

Jadi, anda harus menaruh posisi merek di akhir judul untuk primer cover serta kata kunci sekundernya. Jadi, perhatikan secara baik baik mengenai judul.

4. Kombinasi kata kunci

Bukan Cuma anda harus mengatur kata kunci primer maupuns sekunder saja kedalam urutan yang betul. Anda juga harus membangun kalimat dari 2 kata kunci, yang akan menimbulkan kesan positif, khususnya bagi pengunjung baru. Anda bisa menggabungkan 2 kata kunci.

Hal ini akan menghasilkan kalimat yang mudah dibaca, mempunyai kesan lebih bagus bahkan ada unsur marketing yang akan memberikan solusi.

Title tag juga sangat berperan penting untuk menentukan baik buruknya kualitas blog SEO. Jadi, anda perlu tahu Langkah Optimasi Title Tag Untuk Mendongkrak Kualitas SEO diatas untuk memperbaiki kesalahan kesalahan yang sudah anda buat.

169    SEO, Wordpress  
Total 4 Votes:
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*

Back To Top