Membuat Stempel di Google Doc

Membuat Stempel di Google Doc

Membuat Stempel di Google Doc

Membuat Stempel di Google Doc – Tool ini Salah satu aplikasi besutan google yang gratis full fitur. Bagi pengguna office software lainnya mungkin kurang familiar dengan aplikasi ini. Google doc memang di buat simple untuk membantu pekerjaan Anda.

Salah satu keuntungan menggunakan aplikasi ini adalah gratis dan dokumen anda otomatis terbackup di cloud. Tips trik google doc kali ini membahas cara membuat stempel dan tanda tangan dokumen. Iya sering Kita kebingungan ketika menambahkan cap stempel dan tanda tangan saat tidak mempunyai scanner.

Kebutuhan bisnis atau apapun seperti Anda mengirim invoice atau penawaran harga, fitur stempel atau tanda tangan sangat di butuhkan pada sebuah surat dokumen. Anda bisa membuat dengan aplikasi office yang sudah umum di gunakan. Alternatif yang mudah dan gratis bisa manfaatkan layanan cloud milik google ini.

Berikut tutorial yang bisa Anda ikuti.

1. Membuat Stempel di Google Doc
– Buka akun google Anda
– Buka Google Doc setelah terbuka klik simbol + di sebelah kanan bawah
– Setelah Terbuka tulis judul di bagian atas sebelah kiri
– Kemudian ketik semua artikel atau surat sesuai yang di butuhkan
– Bagian terkahir dari artikel kita butuh stempel.
– Klik sisipkan pilih gambar.
– Setelah pilih gambar klik bentuk..klik shape sesuai pilihan Anda. Misal persegi Panjang dll. Klik kemudian geser pointer membentuk stempel yang di inginkan. Pilih mode transparan, setting ukuran tebal garis tepinya.

Membuat Stempel di Google Doc

– Pilih kotak teks klik tahan drag sampai membetuk kotakan yang di inginkan. Kemudian tulis hias font dengan bold underline warna atau garis line pada doc. Setingan rata tengah akan lebih menarik
– Sisipkan gambar logo png atau jpg yang telah di siapakan klik simpan.
– Atur penempatan stempel dengan tepat. Atur ukuran menyesuaikan kebutuhan done.

2. Membuat sign atau tanda tangan
– Membuat tanda tangan cukup mudah sampai tahap klik sisipkan gambar, pilih garis terus pada menu coretan silahkan gerakan mouse klik tahan membentuk tanda tangan. Klik simpan atur penempatan dan ukuran.

Google doc sangat bagus untuk kerja tim karena kita bisa share dokumen dan berbagi tugas antar departemen atau bagian tim kerja. Doc saat ini bisa juga di pakai offline jadi memudahkan Anda yang minim koneksi internet.

148    Bisnis Usaha  
Total 2 Votes:
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*

Back To Top