Investasi Valuta Asing

Investasi Valuta Asing

Investasi Valuta Asing
Sumber Gambar : moritz320 / Pixabay

Investasi Valuta Asing – mungkin hanya sedikit yang mengetahui gurihnya bisnis valuta asing sekarag ini. Karena selain investasi emas, ada investasi yang memiliki keuntungan besar lainnya yakni dengan bisnis investasi valuta asing. Sebelum anda terjun dalam investasi ini, anda juga harus tahu apa saja investasi Valuta Asing. Dengan beberapa tips ini, maka resiko terburuk yang akan anda terima bisa diminimalisir. Sementara untuk mata uang asing yang sangat populer sekarang ini ialah Dollar Amerika Serikat (USD). Untuk mengetahui tipsnya, simak penjelasan dibawah ini.

1. Kurangi Risiko dengan Belajar Terlebih Dahulu

Valuta asing memang investasi yang beresiko besar untuk siapa saja terutama bagi pemula. Hal ini karena adanya variable yang tak bisa anda control. Untuk para pemula yang ingin berinvestasi valas, tentu hal utama yang harus dilakukan ialah dengan belajar dari mereka yang sudah ahli dalam bidang ini. Jadi, dengan mengetahui apa saja yang harus dilakukan sebagai pebisnis valas dari bertanya kepada mereka dan belajar dari mereka. Ikuti bagaimana cara dia sukses dalam investasi valas ini.

2. Perhatikan Kurs dan Biaya-Biaya

Jika anda ingin berinvestasi valas, anda juga harus tahu seberapa besar biaya yang harus anda keluarkan dalam investasi valas ini. Anda juga harus tahu berapa kurs ataupun harga jual dan beli valas yang terbaru. Karena kebanyakan dari mereka sulit untuk membedakan antara kurs jual dan kurs beli.

Nah, jika Anda datang ke bank ataupun money changer, biasanya Anda akan menemukan daftar harga :

Mata uang : USD

Harga beli : 13.265

Harga jual : 13.295

Investasi Valuta Asing

Untuk membaca table diatas, anda harus baca dari pihak bank ataupun money charger. Misalnya harga beli berarti harga pihak membeli USD ( pihak bank akan membeli USD milik anda pada harga 13.265/dollar).

Namun sebaliknya untuk harga jual berarti pihak akan menjual USD pada harga tersebut ( jadi, anda bisa membeli USD pada harga 13.295 dollar).

3. Beli di Tempat yang Resmi dan Terjamin

Baru baru ini ada kasus penipuan ataupun pemalsuan terhadap mata uang asing. Jadi, untuk para pemula seperti anda, harus ekstra hati hati dalam menghadapi masalah ini. Apalagi jika anda belum biasa untuk membedakan bagaimana mata uang yang asli dan yang palsu. Jadi, anda bisa mensiasati dengan membeli valas di tempat yang sudah terjamin yakni pada bank maupun money changer yang sudah bersertifikat resmi. Jadi, bisa lebih tenang dalam berinvestasi valas. Investasi Valuta Asing diatas bisa anda terapkan jika anda ingin memulai bisnis valas.

Kesimpulan :

Tips Investasi Valuta Asing bagi pemula harus di pelajari terlebih dahulu, jangan terburu2 dalam setiap investasi harus belajar bisnis investasi, memperhatikan kurs biaya lain dan beli di tempat yang resmi. Terima Kasih

141    Bisnis Usaha  
Total 0 Votes:
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*

Back To Top