Membuat WordPress Lebih Cepat

Cara Membuat WordPress Lebih Cepat
Cara Membuat WordPress Lebih Cepat

Cara Membuat WordPress Lebih Cepat dan Tidak Lambat WordPress memang merupakan Content Management System atau (CMS) paling banyak dipakai dalam membuat sebuah situs ataupun blog. WordPress juga menduduki posisi taratas  paling banyak dipakai yakni sebesar 37%. Namun masalahnya ialah WordPress merupakan salah satu CMS yang telah memakan resource sangat besar dan berat. Ditambah lagi jika anda memasang WordPress pada hosting-hosting biasa dengan spesifikasi yang tergolong masih rendah.

Atau anda memasang banyak plugin, maka akan membuat situs tersebut semakin lambat diakses. Hal ini berakibat pengunjung kabur sebelum membuka situs tersebut.  Berikut ini cara yang bisa anda gunakan.

1. Menggunakan Tema Yang Sesuai

Supaya situs anda mudah diakses, jalan pertama harus anda lakukan ialah menggunakan tema yang sesuai. Disamping melihat dari sisi desainnya, pemilihan tema yang terbaik bisa jadi tema yang cepat untuk dibuka. Jangan menggunakan hal-hal tidak penting karena bisa membuat situs anda menjadi berat (misalnya menggunakan animasi secara berlebihan, ataupun plugin-plugin jQuery tidak penting).

Jika anda ingin memilih tema dengan desain bagus serta cepat diakses, silahkan kunjungi direktori tema WordPress. Dengan ini anda bisa mengunduh secara GRATIS. Akan tetapi jika anda ingin yang berbayar, bisa membeli tema premium, yang dapat anda kunjungi melalui situs ThemeForst kepunyaan Envato.

Cara Membuat WordPress Lebih Cepat

2. Memasang Plugin Caching (WP Super Cache)

Plugin satu ini juga termasuk plugin keren untuk membuat WordPress anda lebih cepat untuk dibuka. Jika anda ingin WP anda lebih cepat, pasanglah plugin ini. Sehingga kinerja server bisa jauh berkurang daripada tidak memakai sama sekali.

3. Pindah ke Hosting yang lebih bagus

Ketika anda ingin membuat sebuah situs, hal paling penting harus diperhatikan ialah hosting. Hal tersebut bisa diumpamakan ketika anda ingin membeli rumah pasti pilihan rumahnya yang mudah diakses meskipun dari mana saja dan tanpa adanya macet sedikitpun.

Sama halnya dengan hosting. Yang dinamakan hosting bagus merupakan hosting paling gampang di akses down-time sangat kecil dengan spesifikasi hosting tersebut. Anda bisa memilih perusahaan hosting dengan biaya yang murah namun tetap berkualitas bagus. Kedua cara tersebut sudah cukup untuk digunakan Cara Membuat WordPress Lebih Cepat dan Tidak Lambat.

Jika WordPress anda tidak lambat, tentunya para pengunjung akan lebih suka mengunjungi situs anda dan tidak lari ke situs orang lain. selamat mencoba.

160    Wordpress  
Total 1 Votes:
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*

Back To Top