Cara Membuat Website Toko Online Untuk Pemula

Cara membuat website toko online – Pada tutorial ini kamu akan belajar bagaimana cara membuat website toko online yang mana kamu dapat menampilkan dan menjualkan produk berupa barang. Membuat toko online untuk sebagian orang ialah hal yang sulit dilakukan, namun jika kamu menggunakan tool dengan cara yang tepat aseperti kamu dapat membuatnya dengan mudah.
Secara garis besar pengertian website toko online atau online shopping ialah suatu web yang dijadikan media/ perantara antara penjual & pembeli. Melalui web toko online tersebut terjadinya transaksi jual beli yang dilakukan kedua belah pihak.

Saat ini masyarakat di Indonesia banyak yang memilih untuk melakukan transaksi online bila dibandingkan transaksi konvensional. Berdasarkan catatan dari Badan Pusat Statistik (BPS), volume transaksi online sudah meningkat 1.5% lebih banyak bila dibandingkan transaksi konvensional.
Berdasarkan data tersebut diatas, kesempatan produk kalian terjual akan lebih besar bila bisa dilakukan transaksi secara online. Untuk mewujudkannya kamu hanya perlu cara membuat website toko online seperti yang akan dijelaskan melalui tutorial ini.

Hal Yang Diperlukan Untuk Membuat Toko Online

Untuk membuat toko online/ sejenis website lainnya, kamu cukup membutuhkan dua hal, yakni :
1. Domain – adalah sebuah alamat website toko online kamu di internet, misalnya namatokoanda.com
2. Hosting – adalah sebuah tempat dimana semua file website toko online kamu di simpan.
Terdapat banyak jenis dari layanan hosting terbaik yang bisa kamu gunakan, salah satunya ialah Niagahoster yang memberikan sebuah domain gratis untuk setiap hosting yang kamu gunakan.

Langkah Membuat Toko Online

Berikut ini adalah langkah – langkah untuk membuat toko online adalah :
Langkah 1: Melakukan Pesan Hosting dan Domain
Langkah 2: Melakukan Instalasi pada Website
Langkah 3: Melakukan Pengaturan pada Website
Langkah 4: MenSetting Toko Online
Langkah 5: Mengembangkan Toko Online

Nah pada langkah terakhir ini kamu sudah membuat toko online hingga dapat menampilkan produk. Selanjutnya kamu cukup menambahkan beberapa bagian terpenting pada sebuah website toko online kamu, misalnya yaitu dengan menambahkan halaman kontak/ halaman cara melakukan pemesanan. Supaya produk kamu dapat dengan mudah masuk dalam daftar index mesin pencari, silakan melakukan verifikasi website Google Webmaster & Bing Webmaster.

Kami berharap dari tutorial artikel ini bisa membantu kalian mengenai Cara membuat website toko online. Sehingga bisa kalian gunakan sebagai pemasaran produk yang dijual.

Baca juga:

23    Marketing Online  
Total 0 Votes:
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*

Back To Top