Cara Membuat Kata Kunci SEO Website

Cara Membuat Kata Kunci SEO Website
Wokandapix / Pixabay

Cara Membuat Kata Kunci SEO Website – Agar Website Tampil Di Halaman Pertama maka dibutuhkan seo pada website. Membuat Website & Blog Menjadi No. 1 di Google melalui berbagai cara optimasi SEO.

Salah satunya dengan Keyword atau Kata Kunci. Kata kunci adalah kata yang penting digunakan seseorang masuk ke search engine untuk menemukan informasi atau data sebuah website.

Banyak orang mengetik kata pencarian yang terdiri dari dua sampai lima kata. Hal ini bisa disebut pencarian, frase kata kunci, frase query, atau hanya kata kunci.

Berikut beberapa tips untuk membantu dalam mengoptimalkan kata kunci pada website.

1. Gunakan perulangan kata kunci di sebuah halaman website. bisa di ulang dengan beberapa kata kunci pada tag dan meta tag.

Namun jangan berlebihan mengulangi kata kunci. Sebagian search engine menganggap sebagai spaming. Bahaya jika terdeteksi sebagai spam website akan di depak dari mesin pencari.

2. Kwalitas Kata Kunci ini mengacu pada jumlah kata kunci yang muncul di halaman web. Beberapa search engine menganggap hal ini menentukan peringkat web untuk pencarian kata kunci tertentu.

Contoh Cara Membuat Kata Kunci SEO Website dengan tampilan paragraf di homepage dengan memberikan kata kunci spesifik yang sama dengan kata kunci yang di buat di halaman web.

Baca Tutorial : Desain SEO Firendly Website

3. Membuat Kata Kunci Saling terhubung. Anda bisa membuat kata kunci saling terhubung dengan halaman lainnya. Search engine mendeteksi kata kunci yang sama di website Anda.

Contoh frase pencarian Jual Rumah Mewah, Anda bisa membuat kata kunci di halaman lain dengan keyword yang mirip misal Jual Rumah Murah.

Cara ini berlaku jika di search engine dengan pencarian jual rumah. Analogikan Anda sebagai orang awam ketika browsing di internet. Keyword yang kita pakai seperti orang awam yang mengetik kata di search engine.

4. Membuat kata kunci di beberapa alenia atau paragraf. Di awal kata akan semakin bagus di mata search engine. Yang harus Kita lakukan buatlah kata kunci pada judul pertama dan pada paragraf pertama (20 kata pertama atau lebih) tempatkan pada paragraf yang strategis.

5. Tempat Terbaik untuk Memasukkan Kata Kunci sebagai Berikut :
– Kata kunci dalam tag <title>.
– Kata kunci di <meta name = “description”>.
– Kata kunci di <meta name = “keyword”>.
– Kata kunci dalam <h1> atau tag judul utama lainnya.
– Kata kunci dalam tag alt.
– Kata kunci di URL atau alamat situs web. ( htpp://namadomain.com/kata-kunci/ )

Cara Membuat Kata Kunci SEO Website

Tips Cara Membuat Kata Kunci. Berikut yang bisa di lakukan :

– Pilih kata potensial yang akan digunakan orang untuk menemukan produk atau layanan. Bisa research keyword atau trend sekarang.
– Buat kata kunci yang Anda temukan di website kompetitor.
– Buat kata kunci yang memberikan solusi.
– Copy paste modif di hasil pencarian teratas.

Tutorial Lainnya : Memilih Nama Domain Untuk Bisnis

Anda bisa menggunakan tool keyword gratis milik google. Keyword planner sangat membantu dalam pencarian target dan data pencarian keyword yang anda butuhkan. Untuk tool premium berikut 5 tool untuk analisa keyword SEO.

1. Long Tail Pro
2. Semrush
3. KW FInder
4. Serpstat
5. Keyword revealer

Kesimpulan :
Kata kunci adalah faktor penting dalam SEO pilih analisa kata kunci sebelum di terapakan di website. Buat kata kunci di setiap halaman, tag, deskripsi dan url.

229    SEO, Wordpress  
Total 0 Votes:
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*

Back To Top