Cara Efektif Menarik Pelanggan Ke Online Shop

Cara efektif menarik pelanggan ke online shop

Cara Efektif Menarik Pelanggan Ke Online Shop
Alterfines / Pixabay

Cara efektif menarik pelanggan ke online shop – bisnis satu ini tentu sangat dikenal oleh masyarakat umum. Online shop sekarang ini sudah berkembang sangat pesat. Pasalnya banyak yang suka dengan bisnis ini karena selain keuntungan yang didapatkan, bisnis ini juga tidak membutuhkan modal yang besar.

Anda hanya perlu ponsel android dan jaringan internet saja. Yang menjadi masalah ialah, jika online shop yang sudah anda bangun sepi pelanggan. Jika hal ini sampai terjadi, anda harus tahu apa saja yang membuat bisnis anda tersebut sepi pelanggan.

Misalnya saja harga yang anda patok terlalu mahal, atau karena produk yang anda jual memiliki kualitas yang kurang bagus. Oleh karena itu, sangat penting mengetahui apa saja cara efektif menarik pelanggan ke online shop yang dulunya sepi.

1. Berikan insentif dengan penawaran gratis

Cara pertama yang bisa anda lakukan ialah dengan memberikan penawaran gratis bagi konsumen. Teknik pertama ini sangat efektif jika anda mau mencoba. Gratis disini bukan berarti tanpa ada syarat, anda bisa memberikan syarat seperti gratis 1 jika membeli 3 pcs. Atau gratis ongkos kirim untuk area yang dekat saja.

2. Optimalkan Jejaring Sosial

Saat ini memang banyak sekali pengguna media social. Dari mulai anak anak, orang dewasa, bahkan orang tua sekalipun menggunakan media social untuk berinteraksi. Jadi, anda bisa menggunakan peluang ini untuk lebih meningkatkan promosi.

Anda bisa memilih media social seperti facebook, instagram, line atau media social lainnya. Dengan media social tersebut akan memudahkan konsumen mencari produk anda.

3. Tingkatkan Iklan Online

Bila anda memiliki modal lebih, bisa juga menggunakan iklan untuk mengarahkan pelanggan pada online shop anda. Beberapa contoh periklanan terbesar yang sekarang ini sedang populer ialah Google AdWords, Facebook Ads dan Amazon Product Ads.

Bila anda menggunakan salah satu layanan iklan diatas, maka dapat dipastikan jika produk yang anda jual akan semakin laris. Namun, anda harus melakukan riset terlebih dahulu mengenai layanan iklan mana yang sesuai dengan keuangan dan konsumen anda.

Anda bisa menggunakan Google Keyword guna membantu mencari tahu yang dilakukan oleh pesaing anda dalam mengarahkan traffic serta meningkatkan penjualan e-commerce nya. Cara efektif menarik pelanggan ke online shop diatas bisa anda lakukan untuk menambah pelanggan anda jika sampai sekarang pelanggan anda sepi.

Cara efektif menarik pelanggan ke online shop

214    Bisnis Usaha, Marketing Online  
Total 2 Votes:
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

2 thoughts on “Cara Efektif Menarik Pelanggan Ke Online Shop

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*

Back To Top